Sunday 27 March 2016

admin

Cara membuat bawang goreng renyah, gurih dan tahan lama

Membuat bawang goreng memang pekerjaan yang membosankan jika di lakukan secara manual. Apalagi jika di kerjakan sendiri. Mulai dari mengupas kulit bawang, mengiris, dan menggorengnya. Tetapi itulah perjuangan. Untuk mendapatkan sesuatu memang kita di haruskan untuk berjuang terlebih dahulu. eh..malah ngelantur ngasih motivasi. :)

Balik lagi ke pembahasan inti deh. Bawang goreng memang banyak sekali kegunaannya. Apalagi jika anda seorang pengusaha kuliner. Anda pasti mengerti betul bahwa bawang goreng merupakan bahan campuran makanan yang harus selalu ada dalam setiap sajian menu masakan. Kalo di ibaratkan, Makanan seperti bakso, soto, nasi goreng dsb. kurang maknyos rasanya jika tidak di tambahkan bawang goreng yang renyah dan gurih.

Untuk itu pada artikel kali ini saya akan mencoba berbagi kepada pembaca sekalian mengenai bagaimana cara membuat bawang goreng yang renyah juga tahan lama sehingga bisa di gunakan dalam jangka waktu yang lama. Tidak perlu lagi sering-sering membuat bawang goreng karena kita sudah punya stok bawang goreng yang banyak. Untuk bisa awet, bawang goreng juga harus di simpan dengan benar.

Langsung saja yuk di simak

cara membuat bawang goreng renyah, gurih dan tahan lama

  • Pilihlah jenis bawang yang berkualitas baik
Bawang merah yang kualitasnya baik biasanya bewarna merah dan kering. Kulit kering nya tipis sehingg tidak mudah busuk. Pilihlah yang berukuran sedang

  • Lakukan pengirisan dengan benar
Untuk mendapatkan bawang goreng yang renyah dan tahan lama, anda harus mengiris bawang dengan irisan yang rata. Dalam artian bawang yang anda iris hasilnya tipis rata. Jangan ada yang tebal ada juga yang tipis. Tips nya gunakanlah alat perajang bawang. Banyak ko di supermarket. Harganya enggak mahal ko.

  • Tambahkan garam dan tepung maizena secukupnya
Nah ini kuncinya. Untuk mendapatkan bawang goreng yang gurih dan renyah anda bisa menambahkan garam dan maizena ke bawang yang sudah anda iris. Caranya: Tambahkan garam secukupnya ke bawang yang sudah anda iris, aduk dan diamkan sebentar. Kemudian tambahkan tepung maizena secukupnya tidak usah terlalu banyak. misal 1kg bawang campur dengan 2sdm maizena.. cukup

  • Goreng dengan api kecil
Jika anda menggoreng bawang biasakan menggunakan api kecil. Penggunaan api besar pada saat menggoreng bawang bisa berakibat bawang tidak matang sempurna. Matang di pinggir tengah nya masih basah.

  • Simpan dalam toples atau wadah kedap udara
Langkah terakhir untuk mendapatkan bawang goreng yang awet adalah dengan menyimpannya di wadah yang kedap udara. Tapi hati-hati, jangan memasukan bawang goreng yang masih panas ke dalam wadah. Tunggu hingga bawang goreng benar-benar dingin barulah masukan ke wadah kedap udara dan simpan dengan baik.

Itulah langkah simple yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan bawang goreng yang renyah, gurih dan enak. Semoga artikel singkat ini bermanfaat buat pembaca sekalian. Jangan lupa di praktekan ya cara membuat bawang goreng renyah, gurih dan tahan lama 

About Jadi lezat -

JADI LEZAT adalah blog yang membahas Aneka Resep Masakan Dan Cara Membuat Masakan Lezat.

masukan email untuk info update artikel terbaru: