Sunday 28 February 2016

admin

Cara menjernihkan minyak goreng bekas/jelantah secara alami


Namanya minyak bekas di pake sudah pasti warnanya sudah gak menarik lagi. apalagi minyak bekas menggoreng ikan. Wuih warna yang tadinya bening bisa seketika berubah jadi coklat. Apalagi di pake lebih dari dua kali bisa berubah jadi hitam pekat tuh.

Minyak bekas ini kadang jadi dilema buat kita. Mau di buang sayang, mau tetep dipake ko ya enggak tega lihat warnanya. Apalgi kalo kita punya sisa bekas menggoreng yang lumayan banyak. Tambah dilema lagi deh :)

Kalo menurut anjuran dokter sih katannya minyak goreng jangan terlalu sering dipake. dalam artian katanya jangan menggunkan kembali minyak goreng yang sudah di pake lebih dari 4 kali. alasannya sederhana, Kandungan kolesterol yang ada pada minyak goreng bekas cukup tinggi. Sehingga bisa menyebabkan gangguan pada kesehatan kita.

Biar bagaimana pun kesehatan tetaap yang utama ya. Jangan sampai demi alasan penghematan kita mengabaikan dampak dari minyak goreng bekas tersebut. Kan percuma juga hemat kalo ternyata uang yang kita kumpulkan akhirnya habis di pake berobat.

Nah, buat para bunda atau pembaca sekalian yang punya minyak bekas baru satu kali pakai atau dua kali pake warnanya sudah butek, berikut saya share tips Cara menjernihkan minyak goreng bekas/jelantah secara alami.

Tips menjernihkan minyak goreng bekas/jelantah secara alami

  1. Pertama panaskan minyak bekas yang mau kita bersihkan
  2. Kemudian cairkan tepung kanji kira-kira cukup satu sendok makan
  3. Tuang kedalam minyak yang sudah kita panaskan tadi
  4. Nah kotoran-kotoran yang ada pada minyak bekas akan menempel pada tepung kanji yang kita goreng tadi.
  5. Kemudian angkat tepung nya
  6. Minyak goreng bekas yang butek sudah jernih kembali
  7. dan siap di gunakan
Simple kan?
selamat mencoba ya
semoga bermanfaat



About Jadi lezat -

JADI LEZAT adalah blog yang membahas Aneka Resep Masakan Dan Cara Membuat Masakan Lezat.

masukan email untuk info update artikel terbaru: