Friday 18 March 2016

admin

Resep tumis kangkung enak pedas dan sederhana ala restoran

Resep tumis kangkung yang akan jadi lezat bahas kali ini sangat simple. Anda tidak perlu persiapan macam-macam karena memang untuk membuat tumis kangkung ini bahan-bahannya cukup sederhana dan mudah di dapatkan. Kangkung merupakan sayuran yang mudah di temukan di sekitar kita. Hampir di semua pasar atau supermarket modern banyak yang menjual kangkung. Jadi tidak usah bingung ya kalo mau mencari kangkung. :)

Selain rasanya yang enak sayur kangkung juga banyak mengandung vitamin dan tentu baik untuk tubuh kita. Semakin banyak konsumsi sayur akan membuat tubuh kita semakin bugar dan sehat. Tetapi tentu harus juga di imbangi dengan protein yang cukup. Intinya sayur dan daging harus seimbang. Tumis kangkung hanya merupakan salah satu tehnik mengolah kangkung saja. Tentu ada banyak tehnik lainnya untuk mengolah sayur kangkung ini.

Yang akan jadi lezat bahas pada artikel kali ini adalah Resep tumis kangkung enak pedas dan sederhana ala restoran. Anda tentu bisa berkreasi dengan tehnik memasak yang lain. Tetapi untuk kali ni mari kita belajar memasak kangkung ala jadi lezat. Yuk simak baik-baik apa saja yang perlu di siapkan.

Resep tumis kangkung enak

  1. Siapkan 2-3 ikat sedang kangkung segar
  2. 3 butir bawang merah
  3. 2 butir bawang putih
  4. 8 buah Cabe rawit merah
  5. Minyak untuk menumis
  6. Garam
  7. Penyedap rasa ( jika suka)
  8. saus tiram
  9. Gula pasir
  10. Air bersih secukupnya

Cara membuat tumis kangkung enak

  • Pertama potong-potong kangkung, cuci bersih dan sisihkan
  • Iris tipis bawang merah, cabe rawit dan bawang putih kemudian sisihkan
  • Panaskan minyak goreng kemudian pertama-tama tumis bawang putih sampe harum
  • Kemudian tambahkan irisan bawang merah, tumis hingga harum lalu masukan irisan cabe rawit merah.
  • Setelah betul-betul harum masukan kangkung tambahkan air
  • Masukan semua bumbu
  • Terakhir setelah kangkung terlihat sedikit layu tambahkan saos tiram
  • Aduk-aduk perlahan lalu angkat
  • Sajikan di piring saji
  • Tumis kangkung enak dan pedas siap di santap dengan nasi hangat dan lauk yang lainnya. atau jika kurang pedas bisa juga anda membuat sambel khusus. lihat cara praktis membuat sambel 
Cukup sederhana kan cara membuatnya? anda pasti tak akan mengalami kesulitan dalam membuat tumis kangkung ini. Segera praktekan dan segera sajikan untuk keluarga tercinta.

oia... Ada sedikit tips nih. Untuk mendapatkan tumis kangkung yang sehat, Baiknya jangan memasak kangkung terlalu lama. Cukup setengah matang saja. Menurut penelitian jika sayur terlalu lama di panaskan kandungan vitamin dan kandungan yang bermanfaat lainnya akan hilang. 

Semoga artikel sederhana ini bermanfaat dan selamat mencoba Resep tumis kangkung enak pedas dan sederhana ala restoran. :)

About Jadi lezat -

JADI LEZAT adalah blog yang membahas Aneka Resep Masakan Dan Cara Membuat Masakan Lezat.

masukan email untuk info update artikel terbaru: