Sunday 28 February 2016

admin

Cara membuat ice cream sederhana


Ice cream atau bisa juga di tulis es krim merupakan panganan yang hampir di gemari semua orang dan semua kalangan. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.  Mungkin termasuk anda ya? :D
Rasanya yang manis, lembut, dan dingin. Kalo saya di tanya, Apakah anda suka ice cream? Saya pasti langsung jawab, yes i like ice cream hihihi.


Saya suka banget sama yang namanya ice cream. Entah bagaimana awalnya ko saya bisa suka banget sama ice cream. Kalo ada iklan ice cream baru di televisi rasanya pengen buru-buru aja beli dan pengen buru-buru nyoba. :)


Berawal dari hoby makan ice cream akhirnya saya coba-coba deh belajar bagaimana sih sebetulnya cara bikin ice cream. Apa saja sih bahan-bahan yang di perlukan.  Kalo beli terus terusan  ya bisa jebol juga kantong saya hihihi. Mulailah pencarian. saya Searching di google, tanya ke teman-teman, dan coba nanya ke temen-temen di facebook. Setelah sekain lama pencarian tak kunjung menemukan hasil, Akhirnya saya menemukan resep bagaimana Cara membuat ice cream sederhana yang di share oleh salah satu member group fb " langsung enak". Kayanya cara membuatnya gampang dan gak butuh bahan yang aneh-aneh.


Berbekal resep yang di share oleh member group fb tersebut akhirnya saya berhasil juga membuat ice cream yang lumayan enak lah kalo menurut saya. Bahan-bahan yang di perlukan pun ternyata mudah di cari. Cara membuatnya pun simple banget. Pokonya anti ribet lah :D


Nah kalo anda mau belajar juga bagaimana cara membuat ice cream sederhana, Yuk lihat step-stepnya di bawah ini. Perhatikan dengan teliti jangan sampe ada bahan yang kelupaan atau ada langkah yang terlewat. Nanti bisa gagal deh hasilnya :)

Oke langsung saja
Mari kita Praktek bagaimana cara membuat ice cream sederhana

Pertama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yah

Bahan-Bahan

  1. 1/2 kaleng/ 250gr Susu kental manis (saya pake merk kremer)
  2. 750 ml air
  3. 3 sdm maizena
  4. 1 sachet vanili
  5. 5 sdm gula pasir
  6. 1 sdm sp di tim
Setelah bahan-bahannya siap lanjut yuk perhatikan cara membuatnya

Cara membuat ice cream sederhana
  1. Siapkan panci atau wadah masukan semua bahan kecuali SP.
  2. Aduk-aduk rata lalu masak diatas api kecil
  3. Masak sampe kental dan meletup-letup sambil di aduk-aduk
  4. Setelah kental angkat kemudian dinginkan.
  5. Setelah betul-betul dingin, masukan ke dalam frezer selama -+ 2 jam
  6. Kalo sudah 2 jam keluarkan, masukan Sp yg sudah di tim
  7. Kemudian mixer selama 20 menit dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan berjejak
  8. Setelah adonan ngembang sempurna bagi adonan jadi 3 dalam masing-masing wadah
  9. Masing-masing adonan kasih perasa pasta sesuai selera aja atau bisa pake pop ice juga boleh supaya rasa dan aromanya bervariasi
  10. Masukan kembali ke dalam frezer selama kurang lebih 6-8jam atau sampe benar-benar beku
  11. ice cream sederhana yang lembut dan enak siap di santap.

Gampang alias gak ribet kan cara membuatnya? Pokonya wajib di coba deh..
Puta-putri anda pasti senang kalo bundanya ternyata sudah bisa bikin ice cream sendiri.
Bahan-bahannya pun pasti mudah di dapat karena bahan-bahan ini sudah gak asing lagi di sekitar kita.

Selamat mencoba yah
Semoga berhasil


"Resep dan gambar by Miema Ariesta

About Jadi lezat -

JADI LEZAT adalah blog yang membahas Aneka Resep Masakan Dan Cara Membuat Masakan Lezat.

masukan email untuk info update artikel terbaru: